5 Inspirasi Desain Rumah 2 Kamar di Kampung

Desain rumah 2 kamar di Kampung ini kebanyakan memiliki ukuran tanah yang cukup luas. Berbeda dengan yang ada di kota. Sehingga rumah bisa dirancang dengan ukuran ruangan yang lebih luas.

Agar bisa membantu Anda dalam mendesain rumah 2 kamar di Kampung maka akan kkami berikan beberapa tips yang perlu untuk dicoba agar hunian terasa nyaman.

1. Memilih Warna Cat yang Tepat

Meskipun lokasi rumah ada di kampung namun kita juga perlu memperhatikan beberapa tips agar desain rumah kita menjadi nyaman dan membuat kerasan anggota keluarga. Salah satunya yaitu dengan pemilihan warna cat yang tepat.

Tak bisa dipungkiri lagi pemilihan warna cat ini juga sering membuat bingung terutama bagi pemilik rumah. Hal ini dikarenakan memilih warna cat memang membutuhkkan pertimbangan yanag matang serta tidak sembarangan.

Oleh karena itulah tak ada salahnya berdiskusi dengan anggota keluarga maupun orang yang berkompeten dibidangnya.

Namun jika Anda tidak memkilii tempat untuk berdiskusi maka bisa memilih warna cat yang kalem serta memiliki warna yang tak terlalu mencolok.

Meskipun bangunan rumah di kampung banyak yang memiliki konsep sederhana namun tetap terlihat mewah, bukan berarti Anda juga harus sembarangan dalam memilih cat.

Bukan hanya warna cat saja yang diperhitungkan,namun juga bisa Anda coba untuk memasukkan corak ke dalam dinding sehingga akan memberikan kesan yang hidup.

2. Menentukan Interior Rumah Supaya Terlihat Lebih Mewah

Tip selanjutnya agar rumah di kampung ini terasa nyaman dan bikin kerasan yaitu dengan pemilihan interior rumah yang tepat.

Selain itu pemilihan aksesoris ruangan untuk dekorasi juga perlu untuk di perhatikan. Anda juga bisa gunakan aksesoris dengan warna gold yang lembut untuk memberikan suasana rumah yang terlihat sederhana namun tetap mewah.

Dengan memilih warna gold maka memberikan suasana yang elegan di dalam rumah. Jadi meskipun sederhana akan tetapi bagi yang menempatinya akan mendapatkan feeling yang mewah.

3. Menyeleksi Perabotan Rumah Tangga

Apakah Anda ingin tetap memberikan kesan yang mewah meskipun rumah berada di kampung? Jika iya nNda bisa pilih perabot rumah tangga yang tidak terlalu mencolok.

Apabila Anda ingin memberikan suasana rumah yang terlihat homey maka bisa pilih perabotan yang terbuat dari kayu. Namun apabila ingin memakai lantai kayu pun sebenarnya tak jadi masalah, asalkan Anda tahu bagaimana cara merawatnya dengan baik.

Dengan menggunakan perabotan yang berasal dari kayu maka Anda juga akan merasakan rumah yang hangat dan dekat dengan alam. Walaupun rumahnya terletak di Kampung akan tetapi dengan menggunakan perabot kayu ini akan lebih terasa membumi.

4. Menanam Banyak Pohon atau Tumbuhan

Agar rumah terasa lebih nyaman maka Anda bisa coba menanam beberapa pohon kesukaan disekitar hunian. Atau bisa juga dengan membeli pohon yang sudah setengah jadi. Kemudian menamamnya di kebun belakang rumah.

Dengan begitu halaman rumah dan bagian belakangpun akan terasa sejuk dan asri. Kemudian kita tahu bahwa udara yang ada di desa itu masih terasa segar dan asri. Itulah sebabnya Anda juga tak memerlukan AC ataupun kipas pendingin ruangan.

Karena hanya dengan membuka jendela atau pintu saja angin sudah bisa langsung masuk kedalam ruangan. Ini akan bisa menghemat pengeluaran listrik.

5. Kurangi Memasukkan Terlalu Banyak Warna

Selain warna gold yang akan memberikan kesan mewah meskipun rumahnya sederhana, kita juga bisa gunakan warna pengganti yaitu silver dan krom.

Warna silver dan krom ini akan memberikan kesan warna yang kalem, sederhana namun tetap mewah.

Diharapkan dengan beberapa tips diatas akan membuat desain rumah di kampung akan terasa lebih nyaman dan hangat. Selain itu kamu juga bisa pertimbangkan menggunakan pintu harmonika surabaya untuk menambah keamanan di garasi rumah.